Sharing Session Himatika UINSU Medan

Sumber: Hasyim Hawari Lubis

Tepat tanggal 6 April 2019 pukul 10.30 WIB (Waktu Indonesia Beriman), bidang ilmiah dan penelitian Himatika UINSU telah melakukan kegiatan bertajuk "Sharing Session" yang dihadiri oleh beberapa mahasiswa jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Kegiatan tersebut dilakukan dibawah pohon rindang (DPR) kampus I Sutomo. Angin sepoi, desir dedaunan, dan rindangnya pepohonan membuat suasana menjadi lebih sejuk.

Rahmawani adalah seorang mahasiswa berprestasi di Universitas Negeri Medan dengan jurusan Akutansi di semester 8 . Beliau berkesempatan menjadi pemateri di kegiatan tersebut untuk berbagi sedikit pengalaman dan motivasi kepada peserta Sharing Session. Menurut KBBI,  prestasi adalah hasil yang telah dicapai (dari yang telah dilakukan, dikerjakan, dan sebagainya). Beliau berpesan agar seluruh mahasiswa mampu mengasah hal-hal yang sesuai dengan minat dari setiap individu namun tidak melupakan kewajiban dan tanggung jawab dalam bidang akademik. Kehadiran beliau memberi semangat bagi para peserta Sharing Session untuk melakukan hal-hal positif sesuai keinginan masing-masing.

Sumber: bidang media dan informasi

Menurut Ella Nuhrul Huda (peserta Sharing Session) mengatakan bahwa," Kegiatan tersebut memberi pelajaran bahwasanya setiap orang mempunyai pemikirannya tersendiri tentang bagaimana pencapaian di dunia perkuliahan yang meliputi kegiatan akademik dan non akademik. Namun, kegiatan utama dari seorang mahasiswa adalah akademik karena orang tua berusaha untuk membiayai kuliah dengan niat anaknya mampu belajar dengan baik tetapi bukan berarti kita tidak boleh melakukan kegiatan non akademik. Kegiatan non akademik sangat boleh dilakukan tetapi harus bertahap sehingga tidak meninggalkan apa yang menjadi tanggung jawab kita. Kita harus bisa mengalahkan diri sendiri bukan orang lain. Jangan iri dan jangan sombong."
  
Begitulah kesimpulan yang dapat diambil oleh salah satu peserta Sharing Session. Dengan kegiatan ini Himatika UINSU bermaksud agar seluruh mahasiswa jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara mampu melakukan hal-hal positif sesuai dengan minat masing-masing tanpa melupakan kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa. Selain itu, sebuah pencapaian akan berhasil apabila kita bersedia untuk memulainya. Oleh karenanya, mulailah dari sekarang.

Prestasi tidak hanya kau menjadi juara dalam berkompetisi. Kalahkanlah diri sendiri bukan orang lain. Jangan pernah iri maupun sombong. Semangat!

Matematika, PATEN !!!
Saintek, HEBAT !!!
UINSU, JUARA !!!

Sumber: bidang media dan informasi

Untuk informasi dan perkembangan kegiatan Himatika UINSU bisa ikuti sosial media kami berikut ini:
Instagram : @himatika_uinsu
Youtube : Himatika UINSU
SALAM SAHABAT PATEN !!!




4 komentar: