PORSAKA Milad Matematika

Assalaamu'alaikum :)
Pada tanggal 28 Oktober 2018 yang lalu, Himatika UINSU tepat berusia 3 tahun. Demi membentuk rasa syukur dan menjalin kebersamaan dalam meningkatkan ukhuwah islamiah, Himatika UINSU telah mengadakan PORSAKA yang ketiga. Apa sih PORSAKA? Naah, PORSAKA adalah sebuah singkatan dari Porseni Matematika. Kegiatan ini dilakukan sebagai rasa syukur atas Milad Matematika yang ketiga. Himatika UINSU telah mengadakan beberapa perlombaan. Diantaranya:
1. Futsal
 Lomba ini diperuntukkan khusus mahasiswa fakultas sains dan tekonologi jurusan matematika. Setiap stambuk mengirim maksimal 2 tim. Himatika UINSU bermaksud untuk menjalin kebersamaan dan sportivitas antar pemain sehingga mahasiswa jurusan matematika yang memiliki minat dan bakat dalam bidang olahraga futsal dapat memperkokoh persaudaraan.

             Sumber: panitia dokumentasi

2. Voli
  Tim putri di jurusan matematika ini diberi kesempatan untuk menyalurkan bakat dan minat dalam olahraga voli. Kekompakan dan sportivitas menjadi salah satu landasan adanya perlombaan ini. Himatika UINSU berharap dengan adanya kesempatan seperti ini akan menemukan bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga terutama voli.

           Sumber: Panitia Dokumentasi

3. Badminton
    Tak kalah seru dari olahraga lainnya, perlombaan badminton kali ini diikuti oleh tim ganda campuran. Kekompakan dari para pemain membuat beberapa supporter semakin bersemangat menyorak porandakan kemenangan. Himatika UINSU berharap agar semangat yang seperti inilah dapat terjaga dan terpelihara demi kemajuan matematika. PATEN!

         Sumber: Panitia Dokumentasi

4. Catur
    Olahraga ini dibutuhkan konsentrasi, strategi, dan kemampuan yang baik dalam memainkannya.

         Sumber: Panitia Dokumentasi

5. Syarhil Quran
  Selain dalam bidang olahraga, Himatika UINSU juga telah mengadakan perlombaan syarhil quran dimana satu tim terdiri dari 3 orang (pembaca ayat, penerjemah, dan pensyarah).
        Sumber: Panitia Dokumentasi

6. Mobile Legend
   Perlombaan satu ini bertujuan untuk memelihara sportivitas antar kelompok sehingga keceriaan dan minat para pemain dapat disalurkan pada perlombaan tersebut.
          Sumber: Panitia Dokumentasi

7. Akustik
    Tak kalah serunya dari perlombaan yang lain, akustik juga diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa matematika fakultas sains dan teknologi universitas islam negeri sumatera utara. Akustik dilaksanakan tepat di acara puncak Milad Himatika yang ketiga. Tujuannya sebagai penghibur dan pelepas lelah setelah melakukan beberapa perlombaan di beberapa hari sebelumnya.

        Sumber: Panitia Dokumentasi

Adapun beberapa perlombaan ini dibuat untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa matematika fakultas sains dan teknologi UINSU Medan.
Dengan ini, semoga Himatika UINSU menjadi lebih PATEN dari sebelumnya.

MATEMATIKA, PATEN!!!
SAINTEK, HEBAT!!!
UINSU, JUARA!!!

Beberapa keceriaan dan keseruan pada saat perlombaan berlangsung yang diambil oleh panitia dapat dilihat dan ikuti pada sosial media kami:
Ig: @himatika_uinsu
Youtube: HIMATIKA UINSU



1 komentar:

  1. Kapan ya, prodi matematika membuat acara untuk umum atau setidaknya se-fakultas Sains dan teknolite uinsu aja????

    BalasHapus